UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU KEMBALI MENERIMA PENDAFTARAN DOSEN KONTRAK DAN DOSEN TETAP

Kamis, 05 Januari 2012

Fakultas Hukum UMB Kunjungi Komisi Yudisial

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berkunjung ke Komisi Yudisial (KY). Bertempat di ruang auditorium lantai IV gedung Komisi Yudisial (KY), rombongan sebanyak 39 peserta termasuk dosen pembimbing diterima oleh Anggota KY Dr. Taufiqurrohman Sahuri, S.H., M.H.
Rombongan FH UMB tersebut dipimpin oleh H. Ahmad Dasan, S.H., M.H., selaku Dosen yang juga mantan Dekan Fakutas Hukum. "Ini merupakan kunjungan kami yang pertama KY," ujar Ahmad Dasan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Bengkulu, dalam acara study tour yang ditemani oleh Nopran Harisa, S.H., M.Hum.,  Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).
Dalam kesempatan tersebut, Taufiqurrohman menjelaskan bahwa KY berada di Pasal 24B pada Undang-Undang Dasar dan keberadaannya diperuntukkan sebagai Pengawasan Hakim. Terkait tentang pengawasan eksternal dirinya berpendapat hakim itu godaannya cukup besar, jadi perlu untuk diawasi. "Hakim yang baik adalah hakim yang faham ilmunya dan memutus dengan ilmunya. Untuk itu hakim harus profesional dalam menjalankan tugasnya," ujarnya. (sumber : http://www.komisiyudisial.go.id)