UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU KEMBALI MENERIMA PENDAFTARAN DOSEN KONTRAK DAN DOSEN TETAP

Senin, 09 Januari 2012

Universitas Muhammadiyah Bengkulu Siapkan Tim Nasyid Nasional

Peserta Festival Nasyid BEM UMB
Keragaman minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu, tentu menjadi kebanggan sekaligus modal dasar bagi Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam upaya pengembangan minat dan bakat kemahasiswaan.
Setelah sebelumnya UMB melalui Fakultas Agama Islam melakukan program persiapan Qori dan Qori’ah tingkat Nasional, kali ini melalui Pembina Nasyid Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyelenggarakan audisi nasyid bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat terhadap seni nasyid.
Audisi Nasyid yang diselenggarakan di kampus II UMB ini diikuti 29 orang peserta audisi terdiri dari 20 laki-laki dan 9 perempuan. Seluruh peserta diuji dan dinilai kemampuannya dalam bernyanyi dengan tempo yang tepat, kefokusan lagu, dan menempatkan basic masing-masing peserta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.
Pembina Nasyid Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang juga Pembina Nasyid Nusantara Propinsi Bengkulu Ki Agus Balukiah, M.Pd. menjelaskan bahwa penyelenggaraan Audisi Nasyid ini bertujuan untuk merekrut mahasiswa UMB yang nantinya akan dimasukan dalam Tim Nasyid UMB. “Kita berharap akan muncul mahasiswa yang nantinya dapat bergabung dalam Tim Nasyid UMB untuk dipersiapkan sebagai Tim Nasyid yang dapat tampil baik di tingkat lokal maupun nasional”.
Ki Agus Balukiah yang juga dosen Bahasa Inggris FKIP UMB ini menambahkan bahwa sebagai Pembina Nasyid dirinya bertanggungjawab dalam membentuk dan membina tim-tim nasyid baik yang ada di ormawa, fakultas maupun Universitas. (Deasy-KPI)