UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU KEMBALI MENERIMA PENDAFTARAN DOSEN KONTRAK DAN DOSEN TETAP

Rabu, 04 Januari 2012

PPSDM Tingkatkan Kualitas Pelayanan UMB

Peningkatan kualitas dan efisiensi kerja memang menjadi suatu permasalahan yang tak asing lagi bagi setiap instansi. Namun tidak bagi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) karena permasalahan tersebut akan teratasi dengan dibentuknya satu unit kerja yang dikukuhkan kepengurusannya pada 10 November 2011 lalu bersamaan dengan pelantikan pejabat struktural.
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) adalah unit yang bertugas untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia baik dosen maupun karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. 
Menurut Ketua PPSDM Dr. Sunaryadi, M.P., saat ini pihaknya tengah menyusun data base dosen dan karyawan secara digital sehingga memudahkan pimpinan dalam mengakses profil dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. “Dosen dan karyawan yang sudah dikelompokan berdasarkan unit kerja, ijazah terakhir dan minat kerjanya akan ditindaklanjuti dengan mengikutsertakan mereka dalam berbagai pelatihan baik penelitian, pengajaran dan keteramilan lainnya yang akan mendukung kelancaran dosen dan karyawan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari”. 

Saat ini pihak PPSDM juga tengah melakukan penjajakan untuk mengadakan kerjasama dengan pemerintah setempat dalam hal penyelenggaraan kegiatan pembinaan dan pengembangan tentunya tidak hanya diperuntukan bagi Dosen dan karyawan saja tetapi juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu. “PPSDM juga tengah mempersiapkan berbagai program pelatihan keterampilan diantaranya pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan sehingga diharapkan lulusan Universitas Muhammadiyah Bengkulu nantinya dapat menciptakan lapangan  pekerjaan yang dirasa semakin sulit masyarakat dapatkan”. Sunaryadi menambahkan PPSDM direncakan untuk difungsikan sebagai pusat informasi bursa kerja bagi para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu.